Posted by Theofilia Jasmine September 17, 2023

 Panderman Basketball Cup ke-7


                


                Panderman Basketball Cup merupakan turnamen basket yang diselenggarakan oleh SMPK Santa Maria ll Malang dengan tujuan untuk mewadahi minat, bakat dan potensi siswa SD di bidang olahraga khususnya basket. Turnamen ini sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Panderman Basketball Cup merupakan agenda rutin SMPK Santa Maria ll Malang. Setelah ll tahun dilanda pandemi sehingga tidak bisa mengadakn Panderman Basketball Cup, akhirnya SMPK Santa Maria ll Malang dapat mengadakan Panderman Cup kembali untuk yang ke-7 kalinya. Turnamen ini selalu dilaksanakan di lapangan SMPK Santa Maria II Malang, lebih tepatnya di Jl. Panderman No.7A, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang. 

                Panderman Basketball Cup dimulai, pada hari Rabu (12/10/2022). Tepat pukul 09.15 WIB grup marching band SMPK Santa Maria ll Malang mulai tampil. Mereka membawakan lagu-lagu pembuka dengan penampilan yang menakjubkan. Ratusan penonton menyaksikan penampilan mereka dengan kagum. Terutama para peserta Panderman Basketball Cup 7. Semangat mereka semakin berkobar setelah menyaksikan penampilan siswa-siswi bertalenta SMPK Santa Maria 2.

                Kegiatan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Sr. M. Angeline, SPM., S.Pd. Selanjutnya mengheningkan cipta untuk mendoakan para korban dari tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu. Selesai doa, lagu Indonesia Raya menggema. Diiringi oleh musik tim drumband. Suasana pun menjadi semakin khidmat.


                Selesai acara pembukaan, acara pun dilanjutkan dengan pertandingan perdana. Dua tim yang berlaga yaitu tim SDK Santa Maria 2 dengan SDN Polehan 3. Pertandingan pertama ini dimenangkan oleh tim SDN Polehan 3 dengan skor 10-4. 

                Pada kuarter pertama, SDN Polehan 3 tampak menguasai pertandingan. Dua empat poin pertama dihasilkan. Tidak ingin kalah, tim SDK Santa Maria 2 menyamakan kedudukan dengan empat poin yang diraih pada kuartal ketiga. SDN Polehan 3 menunjukkan keunggulannya dengan menambah dua poin sebanyak tiga kali shoot di kuartal ketiga dan keempat. Skor 10-4 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.  Setelah laga pembuka, dilanjutkan dengan tiga pertandingan lainnya, yakni tim SDK Santa Maria 1 vs SD Islam Sabilillah, SDN Lesanpuro 4-B vs SDK Kosayu 2 dan SDN Lesanpuro 4-A vs SDN Blimbing 3B. 

                Pada hari kedua yaitu hari Kamis (13/10/2022), pertandingan dimulai pukul 10.00 WIB dengan SDK Santa Maria 2 vs SDN Blimbing 3A pada laga pertama. Pertandingan ini pun dimenangkan oleh SDK Santa Maria 2 dengan skor 15-2. Setelah itu dilanjutkan dengan tiga pertandingan lainnya, yakni  SDK Santa Maria 1 vs SDK Wijana Sejati dengan skor 4-14, SDN Lesanpuro 4-B vs SD Charis dengan skor 32-3, dan SDN Lesanpuro 4-A vs SDK Kosayu 3 dengan skor 9-2.



                Menarik! Di sela-sela pergantian laga, ada penampilan seni dari siswa-siswi berbakat SMPK Santa Maria 2. Mereka unjuk kebolehan untuk menghibur para penonton dan tim peserta lomba. Ada modern dance dan musik band dari siswa-siswi sekolah yang beralamat di Jl. Panderman No.7A, Klojen, Kota Malang ini.

              Turnamen pun dilanjutkan pada hari ketiga yakni pada hari Jumat (14/10). Sama seperti hari sebelumnya, terdapat empat laga. Turnamen pada hari ketiga ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB. Tim-tim yang bertanding pada hari ketiga adalah SDN Blimbing 3A vs SDN Polehan 3 dengan skor 0-16, lalu dilanjutkan dengan SDK Kosayu 2 melawan SD Charis berakhir dengan skor 17-10, SD Sabililah vs SDK Wijana Sejati dengan skor 10-8, serta yang terakhir adalah SDN Blimbing 3B vs SDK Kosayu 3 dengan skor 10-0.

                Pada hari terakhir, yaitu pada hari Sabtu (15/10/2022) merupakan hari penentuan para juara. Pertandingan semifinal pertama dimulai pukul 08.00 WIB. Dua tim yang berlaga yaitu tim SDN Polehan 3 dan SDN Lesanpuro 4-B. Semifinal pertama ini dimenangkan oleh tim SDN Lesanpuro 4-B dengan skor 12-6. Turnamen dilanjutkan dengan pertandingan semifinal 2 yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada 10.00 WIB. Kali ini dua tim yang akan berlaga yaitu tim SD Sabililah vs SDN Lesanpuro 4-A. Pada semifinal kedua dimenangkan oleh tim SD Sabililah dengan skor 20-4. 

                Babak final pun dilaksanakan pada pukul 14.00 - 15.00 WIB. Dua tim yang akan bertanding untuk memperebutkan juara 1 yaitu tim SDN Lesanpuro 4-B melawan SD Sabililah. Sebelum pertandingan final, ada pertandingan untuk memperebutkan juara 3. Kedua tim yang akan memperebutkan juara 3 tersebut adalah SDN Polehan 3 vs SDN Lesanpuro 4-B. 



                Penutupan Panderman Basketball Cup 7 berlangsung spektakuler, Sabtu (15/10). Aksi siswa SMPK Santa Maria 2 sebagai penyelenggara kembali memeriahkan  acara penutupan. Siswa-siswi yang aktif di program ekstrakurikuler band dan dance menunjukan kebolehannya. Performa terbaik yang ditampilkan di lapangan basket SMPK Santa Maria 2 Jalan Panderman tersebut membuat penonton maupun peserta lomba terhibur. Panderman Basketball Cup tidak hanya ajang kompetisi. Tetapi juga menjadi wadah ekspresi siswa berbakat di bidang seni dan kreatifitas.


                Sementara itu, Juara Panderman Basketball Cup 7 diraih oleh tim SDN Lesanpuro 4-B. Tim ini berhasil mengalahkan tim SD Islam Sabilillah di babak final. Skornya juga meyakinkan, 17-4.  Sebenarnya di quarter 1 dan 2, dua tim finalis ini bersaing cukup ketat. Pada kuarter pertama, Lesanpuro unggul 4-0. Di quarter kedua Sabilillah mencetak poin, skor menjadi 4-2. Quarter ketiga tim Lesanpuro menambah 1 poin lewat lemparan bebas, skor 5-2.


0 Comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Best

Blog Archive

About

Helloo!!!

Testimonials

Games

Games
8 Ball Pool

Insta

Ads block

Banner 728x90px

Search This Blog

Contact us-desc:Feel free to contact us at anytime about our courses and tutorials.

Name

Email *

Message *

Search

Verification

Time

Powered by DaysPedia.com
Current Time in Malang
312pm
Sat, November 25

Blog Archive

About

CBOX

Flag Counter

Flag Counter

Total Pageviews